KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

TA MEMBANGUN KONEKSI INTERNET PADA JARINGAN WLAN UNTUK LABORATORIOM



BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG
Pada saat ini teknologi komunikasi berperan penting dalam kehidupan kita terutama dalam dunia pendidikan dan dunia global .Oleh karena itu teknologi komunikasi dapat mempermudah dalam mentransaksi data berinvestasi, perbankan dan pendidikan.Oleh karenanya saya membangun jaringan lAN yang akan langsung menggunakan topologi STAR yang nantinya akan terkoneksi ke ISP SPEEDY,dan dengan di bangunnya jaringan dapat meningkatkan sistem kegiatan belajar mengajar.sehinga lebih mudah dalam mendapatkan informasi dengan memanfaatkan teknologi ini.
Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu telah mengalami banyak peningkatan. salah satunya membangun koneksi LAN dengan menggunakan isp telkom SPEEDY.Dengan adanya  membangun koneksi LAN tersebut, kita dapat mempermudah untuk melakukan berbagi akses dan transaksi data baik dalam bentuk data maupun suara baik dalam negri maupun luar negri.Dapat di simpulkan bahwa komunikasi tersebut memegang peranan penting dalam kehidupan kita, terutama untuk berbagai kalangan atau bisnis.
 Dengan semakin berkembangnya Teknologi informasi dan semakin meningkatnya kebutuhan komunikasi global, sehingga diperlukan pengetahuan tentang teknologi informasi.Pada saat ini teknologi informasi berperan penting dalam kehidupan kita terutama dalam dunia pendidikan dan dunia global .Oleh karena itu tekhnologi informasi  dapat mempermudah dalam mentransaksi data berinvestasi, perbankan dan pendidikan.Membangun koneksi labolatorium dengan ISP TELKOM SPEEDY menggunakan topologi star,dan dengan di bangunnya jaringan dapat meningkatkan sistem kegiatan belajar mengajar,sehinga lebih mudah dalam mendapatkan informasi dengan memanfaatkan tekhnologi ini.
.

B.tujuan
1.       Proposal Project Work ini diajukan guna memenuhi Tugas Akhir sebagai persyaratan kelulusan.
2.      mengetahui bagaimana membangun sebuah laboratoriun menggunakan wlan
BAB. II
KEUNGGULAN DAN FUNGSI PRODUK/ JASA
Alat yang akan dibangun ini mempunyai banyak manfaat..Diantara manfaatnya adalah sebagai berikut:
1. jaringan komputer dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk membagi sumber daya yang ada.
2. rehabilitas tinggi yaitu jaringan komputer memungkinkan kita untuk mengcopykan data - data kedua atau tiga computer.
3. menghemat biaya adalah dengan jaringan komputer, sebuah perusahaan dapat menghemat peralatan yang harus digunakan.
4. sarana komunikasi adalah jaringan komputer dapat dimanfaatkan oleh perusahaan atau organisasi.Adapun untuk jaringan wireless memiliki keunggulan,antara lain sebagai berikut:
  1. Pemeliharan murah.
  2. koneksi internet aksess 24 jam.
  3. akses internet yang cepat




 

No comments:

Post a Comment