KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

SKRIPSI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KELUARGA PASIEN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT DAERAH NGUDI WALUYO WLINGI DI BLITAR

ABSTRAK
Fuadi, Yuniar Rouf, 2008 SKRIPSI. Judul: ”Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Keluarga Pasien Rawat inap Pada Rumah
Sakit Daerah Ngudi Waluyo Wlingi Di Blitar”
Pembimbing: Dr. Salim Al Idrus, MM.,M Ag
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Keluarga Pasien
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan yang terdiri dari Provessionalism and Skill, Accessibility and
Flexibility, Reputation and Credibility, baik secara parsial maupun secara
simultan terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap di Rumah Sakit
Daerah Ngudi Waluyo Wlingi di Blitar dan untuk mengetahui pengaruh
variabel kualitas pelayanan mana yang paling berpengaruh terhadap
kepuasan keluarga pasien rawat inap di Rumah Sakit Daerah Ngudi
Waluyo Wlingi di Blitar.
Untuk mengetahui hasil dari tujuan yang telah disebutkan diatas
digunakan analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik
menggunakan program SPSS 12.
Hasil penelitian berdasarkan tabel hasil uji F nilai F hitung sebesar
(7,717) > F tabel sebesar (1,64). Dengan demikian dapat diasumsikan
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel-variabel
Profesionalism And Skill (X1), Variabel Accesibility And Flexibility (X2),
Variabel Reputation And Credibility (X3). Dan hasil uji t Variabel
Profesionalism And Skill (X1), memiliki nilai t hitung (-3,584) > t tabel (1,67)
dan nilai signifikan sebesar 0,001. Sehingga dapat diasumsikan bahwa
variabel Profesionalism And Skill (X1) berpengaruh secara signifikan
terhadap kepuasan pasien (Y). Variabel Accesibility And Flexibility (X2),
memiliki nilai t hitung (4,082) > t tabel (1,67) dan nilai signifikan sebesar
0,000. Sehingga dapat diasumsikan bahwa variabel Accesibility And
Flexibility (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pasien
(Y). Variabel Reputation And Credibility (X3), memiliki nilai t hitung (-2,048)
> t tabel (1,67) dan nilai signifikan sebesar 0,044. Sehingga dapat
diasumsikan bahwa variabel Reputation And Credibility (X3)
berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pasien (Y). Sedangkan
dengan melihat Adjusted R Square adalah 73,3%. Artinya bahwa variabel
Kepuasan Keluarga Pasien Rumah Sakit Daerah Ngudi Waluyo Wlingi Di
Blitar yang terdiri dari variabel Provessionalism and Skill (X1), Accessibility
and Flexibility (X2), Reputation and Credibility (X3). Mempunyai sumbangan
sebesar 73,3% terhadap kepuasan keluarga pasien rawat inap Rumah
Sakit Daerah Ngudi Waluyo Wlingi di Blitar, sedangkan sisanya 26,7%
berasal dari Variabel lain di luar 3 variabel




No comments:

Post a Comment