KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Tuesday, July 9, 2013

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN PMR MAN BAYAH



BAB I
PENDAHULUAN


            Berkat Rahmat Allah yang maha segalanya kami telah melaksanakan kepengurusan PMR di MAN Bayah, meskipun harus kami akui bahwa kerja kami selama setahun ini jauh dari kata sempurna. Tapi usaha demi usaha telah kami coba semaksimal yang bisa kami lakukan. Hal ini telah membuktikan bahwa pergantian kepengurusan merupakan hasil dari kerja kami yang selalu berusaha untuk sebaik – baiknya. Meski kami belum mampu memberikan sesuatu yang amat sangat berharga bagi semua pihak yang ada di sekeliling kami.
            Oleh karena itu kami membuat LPJ ini yang berisi mengenai masalah – maslah atau hambatan serta perkembangan – perkembangan yang baik, yang di hadapi oleh PMR, baik yang bersipat intern maupun ekstern. Oleh karena itu, segala sesuatu yang terjadi dalam kepengurusan ini akan kami sampaikan melalui LPJ ini.
Untuk itu, kami sebagai pengurus PMR MAN Bayah periode 2007 – 2008 telah berupaya sebaik mungkin untuk dapat mengembangkan PMR MAN Bayah, khususnya di kalangan pelajar, dan umumnya masyarakat yang ada di lingkungan kami. Serta upaya yang sangat keras pula telah kami coba untuk memajukannya.

BAB II
KONDISI INTERN DAN EKTERN
PMR PERIODE 2007/2008


A.           Kondidsi Intern
Dengan terpilihnya kami sebagai WIRA di PMR MAN Bayah, dengan tulus kami ingin berbuat sebanyak mungkin untuk kepentingan organisasi dan sekolah secara demokratif, kreatif dan inopatif, namun apa dayanya kami, hanya keinginan dan rencana saja yang coba kami kondisikan dan alhamdulillah meski jauh dari 100 % program kerja yang kami rencanakan telah kami laksanakan.
Walaupun demikian, kami pengurus PMR di hadapan sekolah belum dapat memberikan sesuatu secara maksimal. Di karenakan banyak sekali hambatan – hambatan yang kami hadapi.
Adapun beberapa hal yang telah kami rasakan khususnya saya sebagai ketua PMR, berbagai hambatan dalam kepengurusan kami di antaranya adalah :
1.             Kurangnya kesadaran keaktifan, keterampilan dan kedisiplinan serta kerja sama antar pengurus terutama di tingkat WIRA (senior).
2.             Kurangnya pemahaman akan kinerja dan dan program kerja selaku pengurus PMR.
3.             Kurangnya dukungan / partisipasi serta kepercayaan dari berbagai pihak terutama siswa MAN  kepada kami.
4.             Kurangnya rasa kebersamaan dalam menjalin kekeluargaan dengan organisasi yang ada di lingkungan sekolah.



No comments:

Post a Comment