KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

SKRIPSI EFEKTIFITAS PENERAPAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA PT. INDOSAT MATARAM

ABSTRAK
Salamah, Sy, 2008. Efektifitas Penerapan Program Corporate Social Responsibility
Dalam Membangun Brand Image Pada PT. Indosat Malang.
Skripsi, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitan
Islam Negeri (UIN) Malang
Pembimbing : Dr. Salim Al Idrus, MM., M.Ag
Kata Kunci: Efektifitas, Corporate Social Responsibility, Brand Image.
Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau yang biasa disebut
dengan tanggung jawab sosial peusahaan kini semakin marak diterapkan di
dunia industri. Perusahaan-perusahaan mulai merespon konsep ini sebagai
bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sekaligus sebagai sarana
untuk membangun reputasi dan meningkatkan keunggulan bersaing
perusahaan. PT. Indosat merupakan salah satu operator seluler besar di
Indonesia. Indosat merupakan salah satu perusahaan yang telah menerpakan
program CSR dalam kegiatan operasionalnya. Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui implementasi program CSR yang dilakukan oleh PT. Indosat, serta
mengukur keefektifan penerapan program CSR tersebut dalam membangun
brand image PT. Indosat. Karena sudah banyak diketahui bahwa persaingan antar
operator seluler di Indonesia begitu ketat, sehingga perlu adanya strategi untuk
menarik minat konsumen dan membangun reputasi yang baik dimata
masyarakat.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan
untuk mendeskripsikan implementasi program CSR di PT. Indosat Malang, serta
mengukur keefektifan penerapan program tersebut dalam membangun brand
image.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program CSR pada
PT. Indosat Malang dapat meningkatkan komunikasi dan hubungn baik antara
perusahaan dengan masyarakat dan stakeholdersnya. Selain itu, penerapan
program CSR bisa dikatakan efektif dalam membangun brand image PT. Indosat
Malang. Hal ini bisa dilihat dari minimnya konflik yang terjadi terjadi antara
perusahaan dan masyarakat, serta meningkatnya volume penjualan. Program
CSR yang dilaksanakan PT. Indosat Malang dengan konsisten akan membantu
pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.






No comments:

Post a Comment