KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

SKRIPSI PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HAND PHONE NOKIA

ABSTRAK
Fathoni, Rizal. 2007, SKRIPSI. Judul: ”Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap
Keputusan pembelian Konsumen Pada Handphone
Nokia (Survey Di Distributor Nokia PT Bimasakti Usindo
Persada (BUP) Cabang Malang”.
Pembimbing : Irmayanti Hasan, ST, MM
Kata Kunci : Ekuitas merek, Pembelian konsumen
Handphone merek nokia merupakan hadnphone yang mempunyai
ekuitas merek yang baik. Ini dibuktikan dengan penguasaan nokia hampir
38% pada pasar handphone di indonesia. Dari dasar kenyataan yang ada
pasar,penelitian ini mempunyai tujuan mengetahui seberapa besar
ekuitas merek nokia menurut persepsi konsumen. Dan untuk lokasi
penelitianya dilaksanakan di distributor resmi nokia PT Bima Sakti
Usindo Persada cabang Malang Jl. letjend. Sutoyo No.66A yang
merupakan satu-satunya yang ada di malang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan
survey.jumlah sampel 100 dari 23 item yang ada dengan menggunakan
metode Maholtra yakni setiap item bisa diwakili 4-5 responden dan ini
sudah dikatakan valid. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri
kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, loyalitas merek, persepsi
nilai. sedangka variabel terikatnya keputusan pembelian konsumen.
Pengujian instrument menggunakan uji validitas reliabelitas dan uji
asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regesi linier
berganda dengan uji F dan uji t.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel bebas X berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Seperti hasil dari
perhitungan uji f …bahwa F hitung (7,925) > dari F table (2,45) sedangkan
signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga Ha
diterima dan Ho ditolak. Sedangkan Koefisien determinan (Adjusted R
Square) sebesar 0,259 atau 25,9%, maka pengaruh variabel X secara
serentak terhadap variabel Y sebesar 25,9%. sedangkan uji t di ketahui
variable X1 . p = 0,031 < 0,05, X2 p = 0,044 < 0,05, dan X 5 p = 0,037 < 0,05,
maka dikatakan ketiga variabel ini berepngaruh signifikan terhadap
variabel Y (terikat). sedangkan variable X3 p = 0,545 > 0,05 dan X4 p =
0,933 > 0,05,di katakan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Y
(terikat)




No comments:

Post a Comment