Abstrak
Rodliyah, Umi, 2009 Skripsi. Judul : Penerapan strategi pemasran Produk Dana
pada BTN Kantor Cabang Syari’ah Malang.
Pembimbing : M. Fatkhur Rozi. SE, MM
Kata kunci : Strategi Pemasaran, Bank BTN KCS Malang.
Strategi pemasaran merupakan komponen managerial yang direncanakan
untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing
yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan proram pemasaran yang
digunakan untuk melayani pasar sasaran . Srategi pemasaran bagi dunia
perbankan yang merupakan organisasi bisnis adalah suatu kebutuhan utama yang
harus dijalankan . Dan tanpa kegiatan pemasaran jangan diharapkan kebutuhan
dan keinginan pelanggannya akan terpenuhi. Oleh karena itu, bagi dunia usaha
apalagi seperti usaha perbankan perlu mengemas strategi pemasarannya secara
tepat guna untuk mencapai tujuan dan sassaran organisasi .
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan
deskriptif, data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, dengan teknik
pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan metode
analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, karena pada penelitian ini
penulis mendeskripsikan strategi pemasaran.
Hasil penelitian. Menunjukkan Bank BTN kantor cabang Syariah Malang,
didalam menanggapi persaingan perbankan yang ada mengimplementasikan
penerapan strategi pemasaran produk dana terkait tujuh komponen yang meliputi
(product, price, place, promotion, process, personil, dan physical facility ) yang
sesuai dengan pemasaran. Bank BTN KCS Malang lebih pada memprioritaskan
hubungan kepada nasabah dengan ikatan personal, keterampilan para personil
yang ada dalam perusahaan tersebut, khususnya dalam menhadapi para pelanggan
sehingga membawa kesan tersendiri bagi pelanggan.
No comments:
Post a Comment