KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Friday, July 12, 2013

SKRIPSI STRATEGI PEMASARAN BUSINESS TO BUSINESS PADA PERUSAHAAN JASA PENGIRIMAN PAKET GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENGIRIMAN

ABSTRAK
Faisal, 2009 SKRIPSI. Judul : "Strategi Pemasaran Bussiness to Bussiness
Pada Perusahaan Jasa Pengiriman Paket Guna Meningkatkan
Volume Pengiriman (Studi Pada PT. Prisma Tirtakusuma
Surabaya)
Pembimbing : Dr. Nur Asnawi, MA
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bussiness to Bussiness,
Marketing Mix
Strategi pemasaran bussiness to bussiness merupakan strategi
pemasaran produk atau jasa antar badan bisnis dengan karakteristik yaitu:
penjualan dalam jumlah yang banyak, dan biasanya dengan harga yang
khusus, karena pembelian dilakukan guna dijual kembali. Dalam hal ini
PT. Prisma Tirtakusuma Surabaya merupakan sebuah perusahaan yang
bergerak di bidang pengiriman paket atau ekspedisi barang telah
melaksanakan strategi pemasaran bussiness to bussiness guna
meningkatkan omset penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan memahami penerapan strategi pemasaran business to
business pada perusahaan jasa pengiriman.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian
deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek
penelitian yang mengunakan metode observasi, wawancara dan
dokumentasi, teknik analisa data mengunakan teknik analisis SWOT
(strength, weakness, opportunity, threat) yang dipadukan dengan IE Matrik
untuk mengetahui posisi perusahaan.
Hasil penelitian diketahui bahwa PT. Prisma Tirtakusuma
Surabaya mengunakan strategi tarif khusus dan komunikasi efektif
kepada pelanggan. Pada analisa IE Matrik menunjukkan posisi
perusahaan pada tingkat pertumbuhan melalui integrasi horizontal,
artinya perusahaan berpeluang melakukan perluasan pasar, perbaikan
fasilitas, atau merger dengan perusahaan lain dalam satu industri yang
sama. Dari hasil analisa SWOT diperoleh alternatif strategi yaitu:
a) peningkatan daya saing perusahaan dan, b) kebijakan harga bersaing
dengan competitor yang disesuaikan dengan harga pasar. Persaingan yang
terjadi antar perusahaan pengiriman sangat tinggi, untuk itu sebaiknnya
PT. Prisma Tirtakusuma Surabaya mengunakan alternatif strategi diatas




No comments:

Post a Comment