KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Tuesday, July 9, 2013

MAKALAH HASIL BUMI LAUT INDONESIA



BAB I
PENDAHULUAN


1.1         Latar Belakang
Pada umumnya di Indonesia mempunyai banyak keunggulan tentang komparatif, dan komparatif itu adalah kemampuan suatu negara penghasil suatu produk biaya produksi ternyata lebih murah dari pada negara lain. Sedangkan komparatif yang dimiliki indonesia yaitu :
o      Komparatif hasil produksi tekstil
o      Komparatif hasil laut
o      Komparatif hasil hutan
o      Komparatif hasil perkebunan

1.             Komparatif hasil produksi tekstil
Indonesia mampu memproduksi tekstil berkualitas dengan biaya lebih rendah sehingga harganya murah.
2.             Komparatif hasil laut
Indonesia sendiri selalu di ekspor ke negara-negara tetangga contohnya ikan, mutiara, udang, rumput laut dan sebagainya.
3.             Komparatif hasil hutan
Hasil hutan Indonesia mampu di produksi dengan kualitas tinggi dan biayanya lebih murah, dengan keunggulan itu indonesia dapat meningkatkan keunggulan negara dan juga Indonesia dapat mengekspor dan menjalin hubungan dengan negara – negara lain.
4.             Komparatif hasil perkebunan
Indonesia sendiri mampu memproduksi hasil padi, jagung, teh, kopi, lada, karet, kelapa, dan kapuk dan ada komparatif yang sangat berkembang yang paling sering di produksi dan di ekspor yaitu cengkeh. Karena cengkeh tersebut oleh negara lain sangat dibutuhkan untuk membuat bahan rokok dengan begitu Indonesia bisa menjalin hubungan dengan negara lain.

Dengan adanya komparatif – komparatif di atas indonesia bisa lebih sangat berkembang dan lebih maju karena adanya kerjasama antar negara – negara yang ada di dunia.

1.2         Tujuan
Diadakannya komparatif di indonesia karena indonesia memang kaya akan sumber daya alam, di karenakan sumber daya alam yang ada di indonesia itu bermacam-macam karena indonesia sendiri tidak memiliki alat atau bahan yang lebih canggih di banding dengan negara lain maka indonesia dengan bekerjasama dengan negara lain dengan cara ekspor di impor antara negara – negara.
Dengan itu indonesia seharusnya lebih meningkatkan kualitas barang dengan produksi yang lebih banyak dengan cara warga indonesia harus lebih meningkatkan produksi dan memanfaatkan kekayaan alam yang terkandung di dalam bumi indonesia.


No comments:

Post a Comment