KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Saturday, January 21, 2023

MAKALAH HUBUNGAN ANTARA INTERNET DENGAN ISLAM INTERNET DALAM PERSPEKTIF ISLAM

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

A.    Latar Belakang

Internet berawal dari diciptakannya teknologi jaringan komputer sekitar tahun 1960. Jaringan komputer ini berfungsi agar pengguna komputer bisa bertukar informasi dan data dengan pengguna komputer lainnya. Pada awal diciptakannya, jaringan komputer dimanfaatkan oleh angkatan bersenjata Amerika untuk mengembangkan senjata nuklir. Setelah angkatan bersenjata Amerika, dunia pendidikan pun merasa sangat perlu mempelajari dan mengembangkan jaringan komputer. Salah satunya adalah Universitas of California at Los Angeles (UCLA). Akhirnya tahun 1970 internet banyak digunakan di unversitas-universitas di Amerika dan berkembang pesat sampai saat ini.

Sayangnya tanggapan umat Islam terhadap lahirnya abad informasi ini sangatlah rendah. Bukan karena faktor demografi maupun faktor ekonomi tetapi karena dilema informasi yang seolah-olah bertolak belakang. Selain faktor tersebut, ada juga faktor isu-isu internasional, seperti yang terjadi di Syiria. Sampai bulan Januari tahun 2000, negara ini tidak memiliki satu pun Internet Service Provider (ISP) karena Amerika Serikat melarang masuknya peralatan-peralatan TI seperti internet router ke negara tersebut karena dianggap sebagai sarang teroris.

Dalam pembasan ini kita akan mencoba mencari keterkaitan antara internet dan Islam sehingga dua hal ini bisa sejalan dan saling terintegrasi.

Download file Lengkap

 

No comments:

Post a Comment