KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Tuesday, May 7, 2013

MAKALAH PENGARUH SITUS PERTEMANAN FACEBOOK BAGI GENERASI MUDA



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.       Latar belakang
          Perkembangan dunia informasi dan teknologi sangat cepat pada dasawarsa terakhir sejak dimulainya era millennium. Perkembangan itu salah satunya ditandai dengan keberadaan internet yang menyediakan berbagai layanan. Bentuk layanan yang dihadirkan internet sejatinya sangat berguna dan membantu bagi kehidupan manusia. Mulai dari akses data, informasi aktual, iklan, komunikasi, dan sebagainya. Selain keuntungan tersebut, keistimewaan lain internet adalah kemudahan akses atau pengoperasiannya yang dapat dilakukan siapapun mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Maka tidak mengherankan jika internet telah menjadi konsumsi publik sebagian besar masyarakat Indonesia.
          Di seluruh dunia, ada ratusan juta pengguna yang terhubung lewat jaringan ini. Yang lebih menarik lagi adalah pertumbuhan pengguna internet yang semakin pesat. Perkembangan pengguna internet yang pesat inilah yang menimbulkan banyak situs-situs pertemanan di Internet seperti facebook  yang mulai menjamur.
          Facebook  adalah sebuah situs web jaringan sosial populer yang diluncurkan pada 4 Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang Mahasiswa Harvard. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan se lanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya.
          Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jaringan sosial ini.
          Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan alamat surat apapun dapat mendaftar di facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.
          Facebook saat ini banyak digandrungi hampir seluruh tingkatan usia mulai dari anak-anak sekolah, remaja, dewasa, bahkan beberapa diantaranya merupakan orang tua. Ini dikarenakan begitu mudahnya setiap orang untuk dapat mengaksesnya melalui internet. Mereka dapat melakukannya melalui komputer di rumah dan warung-warung internet yang sekarang semakin menjamur bahkan di daerah terpencil. Dapat pula dengan hot spot wi-fi melalui komputer jinjing atau laptop hingga melalui telepon genggam atau handphone yang semakin canggih dan murah sehingga dapat dijangkau hampir seluruh masyarakat. Sungguh kemajuan teknologi yang susah ditangkis.
          Facebook dimanfaatkan sebagai media pertukaran informasi, karena di dalamnya berisi tentang kabar berita seputar penggunaannya yang dapat dilihat orang lain. Selain itu dapat pula digunakan untuk mencari teman lama, untuk berhubungan dengan teman yang berjauhan, untuk mencari rezeki, untuk sekedar hiburan atau bahkan sebagai ajang mencari jodoh.
            Atas dasar inilah penulis menyusun gagasan tertulis ini agar khalayak umum mengerti dampak-dampak apa saja yang mungkin ditimbulkan dari maraknya penggunaan facebook di kalangan pelajar remaja dan penaggulangannya 

pengen lebih lengkap silahkan Downloa filenya.

No comments:

Post a Comment