KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Wednesday, May 1, 2013

MAKALAH PENGARUH JAMAN MODEREN TERHADAP BUDAYA DAN BANGSA.DOC



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang
Pengaruh zaman modern terhadap remaja islam sangat membuat pergaulan bebas, dalam kamajuan zaman hal ini bisa merusak pergaulan remaja muslim, remaja muslim sebagai insan dituntut untuk senantiasa berperan membebankan kepentingan kebenaran aktivitas sesuai tuntunan AlQuran dan hadist dalam berpikir dan bertindak.
Remaja islam di tuntut generasi muda sehingga mampu mewujudkan islam kaffah (sempurna) dalam dirinya maupun dilingkunganya.
Problem-problem yang terjadi dewasa ini kini juga mendorong seluruh komponen umat islam untuk ikut berperan dalam menanggung ulangi pengaruh zaman modern terhadap remaja islam. Diakui atau tidak krisis moral yang melanda remaja saat ini, banyak mengakibatkan individu-individu yang berstatus beragama islam. Sehingga suara-suara isu islam kerap terdengar di media massa. Beberapa kasus yang terjadi saat ini, yaitu pengaruh media modern terhadap pekaian, seolah memberikan kesan bahwa islam adalah agama yang identik dengan budaya barat.
Secara tidak disadari keyakinan bahwa islam adalah yang mengatur hubungan manusia dengan tuhan, dan manusia dengan manusia. Serta manusia dengan ilmu pengetahuan, oleh karena islam di yakini oleh mayoritas penduduk indonesia, belum mampu menciptakan perubahan zaman modern yang dapat mempengaruhi secara kritikan, peradapan, zaman modern islam yang global. Komitmen keislaman yang selama ini mulai memudar yang dipengaruhi zaman modern budaya barat dan lunturnya kembali tatanan remaja islam yang ideal dan islami akan membawa kearah pengaruh yang besar terhadap dunia remaja islam. Dikalangan remaja islam merupakan salah satu ikhtiar yang tidak boleh dilepaskan oleh pengaruh zaman modern sebagai bagian anak bangsa, remaja islam sebagai penerus bangsa berupaya untuk bisa menanamkan rasa senasib sepenanggungan sebagai bagian kesatuan komponen anak bangsa terhadap pengaruh lingkungannya.
Remaja sebagai generasi muda yang sadar akan hak kewajibannya serta berperan dan bertanggung jawab kepada umat dan bangsa. Semestinya bertekad untuk memberikan darma baktinya dengan penuh prope sosialisme. Tuntunan ini bukan hanya untuk mewujudkan keinginan sesaat saja akan tetapi mutlak kepada sebuah cita-cita yang berontasi kemasa depan dalam rangkai mengabdikan diri kepada penagaruh zaman modern, lingkungan dan Allah SWT.
Salah satu wadah generasi muda islam, merasa ikut bertanggung jawab dalam rangka memperteguh komitmen ke islaman terhadap pengaruh zaman modern. Maka dan pikiran tersebut generasi islam sebagai wadah berharap kedepannya generasi muda jangan terpengaruh terhadap zaman modern saat ini.
PENGEN LENGKAP SILAHKAN DOWNLOAD FILENYA INI

No comments:

Post a Comment