KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Wednesday, June 12, 2013

MAKALAH PERAKITAN DAN INSTALASI KOMPUTER

BAB 1
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Teknologi komputer pada masa saat ini sedang berkembang dengan begitu cepat, jika kita tidak segera meng-update pengetahuan tentang teknologi terbaru saat ini pasti akan tertinggal sangat jauh. Bayangkan teknologi pada 5 tahun lalu tentu tidak sama dengan keadaan saat ini. Kendala bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia adalah sulitnya kemudahan dalam mengakses sumber ilmu dan teknologi terkini di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Jepang, Jerman dan lain-lain. Jika pintu akses itu dibuka lebar tentu akan sangat membantu bagi masyarakat Indonesia untuk belajar secara mandiri dan tidak mengandalkan kurikulum pemerintah yang jelas-jelas tidak bisa diharapkan untuk melangkah lebih maju. Banyak orang sukses dalam teknologi karena mereka mau belajar dari sumber-sumber ilmu yang valid, dan juga karena bisa bergaul dengan mereka yang ada di luar sana sehingga terjadi sharing information. Sekalipun keran informasi itu dibuka lebar, apakah sebagian besar masyarakat Indonesia kita mampu untuk menelaahnya? Mungkin tidak masalah bagi mereka yang sudah dapat menikmati pendidikan dan melek terhadap teknologi, tapi amat disayangkan sebagian besar anak-anak bangsa hanya mengenal Internet dari berita-berita dan tidak pernah menjamah “barang mahal” komputer. Komputer saat ini harganya bervariasi, tapi tingkat kebutuhan masyarakat kita sangat minim dengan komputer. Mereka bekerja keras dengan pekerjaan yang menguras tenaga hanya untuk dibayar beberapa puluh rupiah saja, padahal jika mereka melek dengan teknologi, bayaran mereka bisa beratus-ratus kali lipat dan itu hanya cukup duduk saja dan memainkan komputer.
Pengetahuan tentang komputer sangat penting karena saat ini adalah era digital. Era digital tidak pernah jauh dari dunia komputer.

No comments:

Post a Comment