KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, June 13, 2013

MAKALAH Peran Pemuda, Pendidikan Dalam Pembangunan Bangsa



PENDAHULUAN
            Wahai para pemuda Indonesia!!! Tahukah anda, seburan lumpur lapindo yang merenggut ratusan jiwa dan merendam jutaan harapan masa depan? Mendengarkah anda, dentuman gunung-gunung yang memuntahkan lahar dan menyebabkan ratusan rumah-rumah penduduk tertimbun oleh kesedihan dan penderitaan yang tiada berujung? Melihatkan anda tingginya ombak dengan bngisnya menggulung dan menelan ratusan kapal tanpa ampun yang di dalamnya terjebak ratusan jiwa meninggal tanpa ditemukan jasadnya? Jika kita hendak berenung sejenak maka akan tanpak bahwa kesemuanya itu adalah ungkapan dunia yang sudah tidak tahan melihat kezaliman para penguasa juga sebagai ungkapan rasa ketidak sabaran menanti dan berharap akan muncul seorang pemuda yang kelak akan memimpin bangsa ini, memimpin dengan kebijaksanaan bertindak dengan berbajukan keihklasan dan memutuskan suatu perkara berdasarkan ketaatan dan rasa takut kepada Tuhannya.  Selalu  menyerukan dan menuntun manusia juga para generasi bangsa kepada jalan yang lurus seiring dengan ridho Illahi.
Penulis haturkan rasa terima kasih yang tiada terbilang kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan mulia ini yang Inysa Allah mendapatkan balasan dari Allah swt. Amien…dan pada tulisan yang singkat ini penulis hendak mengajak dan menyeru kepada suluruh pemuda pemudi harapan bangsa bahwa, saat ini bangsa kita merindukan seorang pemimpin yang dapat memberikan ketenangan dan kedamain pada sisa-sisa kehidupan mereka. Yaitu dengan membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang berlandaskan keimanan yang sejati. Kaerna pengetahuan tanpa keimanan akan menciptakan kehancuran dan melahirkan mala petaka kehidupan, begitupun keimanan tanpa pengetahuan akan berujung kesia-sian. 

No comments:

Post a Comment

Post a Comment