KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Tuesday, September 24, 2013

Makalah Penelitian Manfaat dan Khasiat Tanaman Brotowali



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang

Nama Lokal dari tanaman ini adalah :Antawali, bratawali, putrawali, daun gadel (Jawa); Andawali (Sunda), Antawali (Bali); Shen jin teng (China).; Nama Latin :Tinospora tuberculata Beumee

Deskripsi :Kandungan Brotowali : Antipiretikum; Tonikum; Antiperiodikum; Diuretikum; Antidiabetik

Brotowali (Tinospora crispa (L) Miesr merupakan tumbuhan liar yang banyak dijumpai di hutan, ladang atau biasa ditanam sebagai tanaman pagar. Brotowali tumbuh merambat dan hidup subur di daerah tropik (panas). Tumbuhan brotowali memiliki batang sebesar ibu jari kelingking atau jari-jari tangan dan bagian kulit batangnya berbintil-bintil. Daunnya besar, tunggal dan berbentuk seperti jantung agak bulat telur berujung lancip dengan panjang 7-12 cm dan lebar 5-10 cm. Tumbuhan brotowali dikenal juga dengan nama andawali, antawali, bratawali, putrawali, daun gadel, dan lain-lain.
B. Tujuan Penulisan
1.      Untuk mengetahui bahawasannya tanaman Brotowali yang oleh masyarakat jarang dimanfaatkan, ternyata sangat besar manfaatnya bagi manusia baik dari segi kesehatan maupun sebagai bahan obat-obatan tradisional dan juga sebagai sumber vitamin.
2.      Untuk mengetahui jenis tanaman yang memiliki manfaat dan khasiat dari hal yang dianggap tidak bermanfaat ternyata khasiat juga manfaatnya banyak.
3.      Untuk memenuhi tugas mata Pelajaran Bahasa Indonesia



 





No comments:

Post a Comment