KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

TA MEMBANGUN SEBUAH JARINGAN WLAN UNTUK KEBUTUHAN LABORATORIUM



BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Diera Globalisasi zamannya serba Teknologi khususnya Teknologi Komputer yang beberapa  tahun ini sangat berkembang dengan pesat dan telah digunakan banyak orang. Oleh karena itu banyak dunia usaha atau dunia  Industri yang menggunakan komputer sebagai sarana untuk membantu pekerjaan, baik pekerjaan teknik maupun administrasi.Dengan jaringan kita akan lebih mudah mengetahui data atau informasi tanpa kita harus berpindah tempat,cukup dengan men-shering data maka kita akan mendapatkan data atau informasi yang kita inginkan.
Jaringan tidak hanya terbatas pada satu ruang (LAN), jaringan yang beroperasi dilingkup kota yaitu (MAN),sedangkan jaringan yang bebasis luas dinamakan (WAN).Bahkan internet merupakan jaringan yang beroperasi didunia.
Oleh karena itu agar masyarakat tidak ketinggalan zaman,siswa-siswi pada setiap sekolah sudah diberi ilmu atau pelajaran tentang teknologi informasi dan komunikasi. Khususnya siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Teknik Komputer dan Jarinagn..Dengan begitu masyarakat tidak terlalu gagap dengan teknologi yang sedang berkembang sekarang ini,dan diharapkan juga dengan ilmu atau pelajaran ini dapat menjadi bekal siswa-siswi dikemudian hari.
Kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi begitu pesat sehingga memungkinkan diterapkan cara-cara baru yang lebih efisien.Suatu perusahaan atau organisasi sekolah sangat membutuhkan sutau sarana yang dapat membantu dalam berkomunikasi antara satu dengan lainnya,maka dari itu dibutuhkan teknologi komunikasi data agar satu sama lain dapat saling berhubungan guna menjalankan dan mengembangkan usahanya.Oleh karena itu penulis mencoba mendesain bagaimana caranya untuk membangun sistem jaringan WLAN pada sebuah laboratorium komputer yang ada disuatu gedung sekolah.
Di sini semua peralatan atau masing-masing workstation yang ada pada jaringan dihubungkan keperalatan sentral (Konsentrator) yaitu WAP (Wirelles Acces Point). Konsentrator ini berfungsi sebagai pengontrol seluruh komputer yang terhubung dalam jaringan.
B.     Tujuan
1.      Proposal Project Work ini diajukan guna memenuhi Tugas Akhir sebagai persyaratan kelulusan.
2.     Mengetahui bagaimana membangun sebuah laboratorium menggunakan WLAN


 




No comments:

Post a Comment