KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

SKRIPSI PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN LEMBAGA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS EF ENGLISH FIRST MALANG

ABSTRAK Nugroho, Mohammad Lutfi, 2008 SKRIPSI. Judul: “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pemilihan Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris EF English First Malang”.
Pembimbing : Irmayanti Hasan, ST., MM. Kata Kunci : Marketing Mix, Keputusan Pemilihan Dengan berkembangnya lembaga pendidikan bahasa Inggris di kota Malang, membuat manajemen dari tiap lembaga tersebut berupaya menarik minat konsumennya untuk masuk kedalam lembaga yang mereka pimpin sehingga tujuan perusahaan/lembaga tercapai. Dalam strategi pemasaran, salah satu dari variabel yang dapat dikontrol oleh perusahaan adalah bauran pemasaran (marketing mix), yaitu kombinasi dari berbagai variabel pemasaran yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan dalam penjualan jasa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Jumlah sampel sebanyak 100, sedangkan pengambilan sampel menggunakan sampel acak sederhana. Variabel bebasnya terdiri dari produk (X1), harga (X2), tempat (X3), promosi (X4), orang (X5), proses (X6) dan bukti fisik (X7) dan variabel terikatnya pemilihan EF English First(Y). Pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi klasik. Sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t.
Hasil perhitungan pada pengujian simultan diperoleh bahwa F hitung (31,363) > dari F table (2,09), sedangkan signifikansi (0,000) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Artinya variabel bebas (X) berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat (Y). Sedangkan untuk Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,705 atau 70,5%. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial variabel produk (X1) memiliki nilai t hitung X1 2,320 > t tabel 1,980, (X1) berpengaruh secara parsial, variabel harga (X2 didapat t hitung X2 0,745 < t tabel 1,980. Variabel harga (X2) tidak berpengaruh secara parsial, variabel tempat (X3)didapat t hitung X3 2,336 < t tabel 1,980, variabel tempat (X3) berpengaruh secara parsial, variabel promosi (X4) didapat t hitung X4 3,498 < t tabel 1,980. variabel promosi (X4) berpengaruh secara parsial, variabel orang (X5) didapat t hitung X5 1,865 < t tabel 1,980, variabel orang (X5) tidak berpengaruh secara parsial variabel proses (X6) didapat t hitung X6 0,221 < t tabel 1,980. Variabel proses (X6) tidak berpengaruh secara parsial variabel bukti fisik (X7) didapat t hitung X7 0,745 < t tabel 1,980. variabel bukti fisik (X7 tidak berpengaruh secara parsial. Variabel dominan dalam penelitian ini adalah Variabel (X4) Promosi.



No comments:

Post a Comment