KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

SKRIPSI ANALISIS PENGARUH INOVASI NILAI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

BAB I
PENDAHULUAN
A.Latar Belakang
Dewasa ini, terjadi pergeseran tren dalam dunia marketing dari
marketing intelektual ke era marketing emosional. Tentu saja hal ini
berdampak pada pergeseran perilaku konsumen. Sehingga para pemasar
harus berpikir keras untuk dapat memenangkan persaingan di era
emosional marketing. Berbagai cara dilakukan, mulai dari menjadi
follower (pengikut) di industri yang telah ada, maupun menjalankan
strategi head-to-head dengan kompetitor. Kemungkinan besar beberapa
waktu kedepan akan muncul persaingan yang tidak sehat, dan hal ini
tentu saja secara tidak langsung akan berdampak buruk pada konsumen.
Contoh nyata dari ketatnya persaingan dalam dunia marketing
salah satunya pada industri telepon seluler. Seperti yang terlihat di
lapangan sepanjang 2007, persaingan tarif promosi yang masih tetap
panas memborbardir industri telepon selular. Tak mengherankan, demi
melakukan penetrasi pasar, mereka terpaksa mengusung harga
kompetitif. Sementara operator incumbent (penguasa pasar)
melakukannya untuk meretensi pelanggan atau mungkin menghambat
pertumbuhan konsumen dari kompetitor



No comments:

Post a Comment