KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Tuesday, July 9, 2013

MAKALAH WAJIB BELAJAR 9 TAHUN DAN MUTU PENDIDIKAN



BAB I
PENDAHULUAN


1.1         Latar Belakang
Pelaksanaan dan ketuntasan program wajib belajar juga mampu mengurangi angka kemiskinan. Mellui pendidik ini pula, bangsa indonesia mampu mencapai cita-cita, yaitu menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia. “Pendidikan dan kekuatan”, maka bangsa Indonesia akan segera terbebas dari kebioodohan dan kemiskinan serta menjadi bangsa yang unggul pada kompetensi global.
Lebih lanjut, wajib belajar merupakan fondasi bagi pengembanganm, jenjang pendidikan lebih lanjut dan kemajuan peradaban bangsa khususnya dalam menghadapi tantangan dan perkembangan zaman dan kompetensi tingkat global. Pendidikan dasar juga mampu mewujudkan masyarakat yang cerdas, dan ekonomi yang mapan sehingga negara menjadi maju.

1.2         Landasan
Dalam PP nomor 29 tahun 1990 dapat kita lihat adanya dua sasaran yang ingin dicapai yaitu ; (1) pembekalan kemampuan dasar yang dapat dikembangkan melalui kehidupan; (2) kemampuan dasar yang diperlukan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Sedangkan Hadari Nawawi (1994), tujuan pendidikan dasar adalah untuk memberikan bekal kemampuan dasar kepada peserta didik untuk mengembangkan kehidupannya sebagai pribadi, anggota masyarakat, warga negara dan anggota umat manusia serta mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti pendidikan menengah.


No comments:

Post a Comment