KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Thursday, July 11, 2013

MAKALAH GEOGRAFI Observasi Desa Bayah Timur (Sukajaya)



1.             Kemasyarakatan
Warga masyarakat Sukajaya merupakan warga yang paling padat penduduknya walaupun warga masyarakatnya terpencil dan jauh dari kota kecamatan tapi warga masyarakat Sukajaya mampu memajukan Desa Sukajaya. Tapi di Desa Sukajaya banyak sekali kekurangannya seperti : Kurangnya faktor pendidikan, tidak adanya pasilitas kesehatan dan Desa Sukajaya pun tidak lepas dari kerja sama dan itulah kekurangan pada Desa Sukajaya maka Desa Sukajaya termasuk Desa Swakarya.

2.            Transportasi
Di Desa sukajaya merupakan transportasi yang padat sekali karena desa Sukajaya merupakan Desa yang transportasinya sering dilalui oleh kendaraan yang akan menuju daerah – daerah terpencil sehingga banyak kendaraan yang melewati ke Desa Sukajaya meskipun jalannya tidak seperti di Kota Kecamatan.

3.            Kepercayaan
Di Desa Sukajaya merupakan Desa yang masih menganut sistim kepercayaan agama islam dan tidak ketinggalan dari kebudayaan lama seperti melaksanakan Isra’ mi’raj, Jiarah.

4.            Kesimpulan
Itulah yang ada pada Desa Sukajaya dari kemasyarakatan sampai kepercayaan dan agama.




 

No comments:

Post a Comment