KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Monday, July 8, 2013

MAKALAH Apa Itu Al-Qur’an

BAB I
PENDAHULUAN

Al-Qur’an al-karim ialah kitab Allah dan wahyu-Nya yang diturunkan kepada hamba-Nya, penutup para Nabi dan Rasul, Muhammad saw. Ia adalah jalan lurus dari ikatan yang kuat yang telah diridhai Allah untuk para hamba-Nya. Allah memerintahkan mereka agar melaksanakan perintah-perintah-Nya, menerapkan hukum – hukumnya dan menjadikannya petunjuk bagi orang – orang yang mencari bimbingan, penolong bagi orang – orang yang meminta pertolongan dan cahaya bagi orang yang meminta pertolongan dan cahaya bagi orang yang memerlukan kejelasan.
Orang – orang yang zhalik dan sombong telah menyadari akan bahaya Al-Qur’an ini atas mereka, karena itu sejak awal mereka telah melancarkan serangan terhadapnya. Tetapi Allah memelihara dari segala bentuk penyelewengan dan pemalsuan melalui para ulama yang telah melakukan pembelaan terhadapnya dalam berbagai bentuk disiplin ilmunya. Maka tampillah di setiap zaman sejumlah ulama yang menjelaskan ayat-ayatnya menafsirkan makna – maknanya dan menulis tentang berbagai permasalahannya, sehingga sampailah Al-Qur’an kepada kita dalam nashnya yang asli sebagaimana diturunkan kepada Rasulullah saw.
Para musuh Al-Qur’an telah berkali-kali mencoba menggugat nilai keasliannya, tetapi realitas sejarah dan pembuktian ilmiah telah membatlkan dan menolak tuduhan mereka Maha Besar Benar Allah yang berfirman “Sesungguhnya kami telah menurunkan Al-Qur’an dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya.” (QS. Al-Hijr : 9)
Karena itu Al-Qur’an tetap menjadi bukti keabadian dan keabsahan risalah serta persatuan kaum muslimin, kendatipun kaum muslimin berfigrah-figrah, namun mereka tetap mengimaninya dan beribadah dengan membacanya.



No comments:

Post a Comment