KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Tuesday, July 9, 2013

M A K A L A H Perdagangan Internasional



BAB I
PENDAHULUAN


A.        Latar Belakang Masalah
Kemajuan tekhnologi dalam bidang komunikasi dan transfortasi telah memberikan pengaruh yang besar terhadap hubungan antar bangsa, khusunya dalam hubungan ekonomi internasional. Manfaat kemajuan tekhnologi dalam bidang komunikasi ini, antara lain pergaulan antar bangsa menjadi sangat terbuka. Keinginan suatu negara untuk menjalin hubungan yang baik dengan negara tetangga makin lebih berpeluang.
Perkembangan arus informasi telah memungkinkan setiap bangsa untuk lebih mudah mengenal dan memahami bangsa lain. Khusus dalam bidang ekonomi, setiap bangsa lebih mudah mengetahui dari mana bangsa tersebut dapat memenuhi kebutuhan ekonomi yang lebih berdaya dan berhasil, begitu pula sebaliknya, ia akan lebih mudah mengetahui kemana sebaiknya memasarkan komoditas unggul dari negaranya.

B.        Perumusan Masalah
1.         Apa yang di maksud dengan perdagangan internasional ?
2.         Apa saja faktor pendorong terjadinya perdagangan internasional?
3.         Apa peranan ekspor bagi perekonomian suatu negara ?
4.         Sebutkan contoh kebijaksanaan di bidang impor ?
5.         Sebutkan apa saja yang termasuk cara dan alat pembayaran internasional ?


C.        Tujuan
Untuk meneliti siswa dalam menyusun karya ilmiah, dan berpikir sistematika, sehingga memiliki sikap dan kemampuan (Life Skill) yang baik. Selain itu dalam rangka memenuhi salah satu tugas mata pelajaran ekonomi kelas XII IPS I MAN Bayah.




UNDUH-FILE/BACA

No comments:

Post a Comment