KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Sunday, July 28, 2013

APLIKASI TEXT TO SPEECH (TTS) BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI PEMBACA SMS




Program Studi : Teknik Informatika
Tugas Akhir Sarjana Komputer
Semester Genap Tahun 2007/2008

APLIKASI TEXT TO SPEECH (TTS)
BERBAHASA INDONESIA SEBAGAI PEMBACA SMS

Penyusun

 Deny Yunus Riyadi              03.01.53.0076

Abstraksi
Saat ini SMS (Short Message Service) sebagai sarana penyampaian pesan menarik minat banyak orang, disebabkan karena penyedia layanan bergerak mengenakan biaya murah untuk pengiriman pesan SMS dengan panjang karakter 160. Pesan SMS yang berupa teks membutuhkan waktu untuk membacanya. Sistem  yang dapat mengubah teks menjadi ucapan dibutuhkan, sehingga orang tidak perlu membaca namun cukup mendengarnya.
Sistem pengubahan teks menjadi ucapan bermanfaat bagi para penyandang tuna netra dan tuna aksara agar lebih mudah mendapat informasi dari suatu teks SMS. Tugas akhir ini membahas mengenai sebuah aplikasi Text To Speech berbahasa Indonesia sebagai pembaca SMS. Proses pensintesis ucapan digunakan Tukang Omong PD V.01.03.0020. Pengambilan pesan SMS pada ponsel digunakan komputer dengan port serial sebagai koneksi antara ponsel dan komputer. Pengambilan pesan SMS dari ponsel oleh komputer  menggunakan perintah AT yang selanjutnya oleh Tukang Omong PD V.01.03.0020 akan mengubah teks pesan SMS menjadi ucapan.
Aplikasi Text To Speech Berbahasa Indonesia sebagai Pembaca SMS ini diharapkan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam mendapatkan informasi pesan teks SMS, tanpa perlu intensitas tinggi untuk memahami sebuah pesan yang masuk pada ponsel. Dan pesan / informasi dapat diterima saat pengguna sedang terlibat dengan aktivitas lain.



DOWNLOAD FILE

LAMPIRAN

DAFTAR ISI

BAB I

BAB II

BAB III

BAB IV

BAB V

PROGRAM 

No comments:

Post a Comment