KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Wednesday, May 1, 2013

MAKALAH KENAKALAN REMAJA



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang
Masa remaja awal merupakan transisi, dimana usianya berkisar antara 13 sampai 16 tahun atau yang biasa di sebut masa puberitas, dimana terjadi perubahan baik secara fisik, psikis maupun secara sosial. Pada masa transisi tersebut kemungkinan dapat menimbulkan masa krisis, yang di tandai dengan kecenderungan munculnya perilaku menyimpang. Pada kondisi tertentu prilaku penyimpangan tersebut akan menjadi prilaku yang menganggu.
Dalam perspektif prilaku menyimpang masalah sosial terjadi karena terdapat penyimpangan prilaku dari berbagai aturan-aturan sosial ataupun dari nilai dan norma sosial yang berlaku prilaku menyimpang dapat di anggap sebagai sumber masalah karena dapat membahayakan tegaknya sistem sosial.
Melihat kondisi tersebut apabila di dukung oleh lingkungan yang kurang kondusif dan sifat kepribadian yang kurang baik akan menjadi pemicu timbulnya berbagai penyimpangan prilaku dan perbuatan-perbuatan negative lainnya yang melanggar aturan dan norma yang ada di masyarakat yang biasanya di sebut dengan Kenakalan Remaja.
Kenakalan-kenakalan yang dilakukan oleh remaja di bawah usia 17 tahun sangat beragam mulai dari perbuatan yang amoral dan antisosial yang tidak dapat di kategorikan sebagai pelanggaran hukum. Bentuk kenakalan remaja tersebut seperti kabur dari rumah, membawa sejata tajam, dan kebut-kebutan di jalan, sampai pada perbuatan yang mejerumus pada perbuatan kriminal atau perbuatan yang melanggar hukum seperti : pembunuhan, perampokan, pemerkosaan, seks bebas, pemakaian obat-obatan terlarang dan tindak kekerasan lainya yang di beritakan di media massa. Dan salah satu wujud dari kenakalan remaja adalah tawuran yang di lakukan oleh para pelajar atau remaja.
Oleh sebab itu kenakalan-kenakalan remaja sekarang harus segera ditangani, dan selalu di perhatikan, terutama oleh orang tuanya.

PENGEN LENGKAP SILAHKAN DOWNLOAD FILENYA INI

No comments:

Post a Comment