KATA SAMBUTAN BLOGGER TGL PEMBUATAN 01 MEI 2013

PERHATIAN BUAT TEMAN-TEMAN SEMUA YANG SELALU MENGUNJUNGI BLOGGER SAYA JIKA INGIN MAKALAHNYA LENGKAP DARI BAB I SAMPAI BAB III /IV SILAHKAN DI DOWNLOAD FILENYA , OK....

Wednesday, May 1, 2013

MAKALAH CARA BELAJAR SUKSES



BAB I

PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang

               Untuk apa belajar? Hal ini nampak nya merupakan suatu pertanyaan yang sederhana. namun, dibalik makna yang tersimpan dari pertanyaan itu sebenarnya tidak lah sesederhana yang diduga. Didalamnya ada sesuatu yang sangat berarti bagi siapapun yang ingin maju. Bagi mereka yang cinta dan rindu dengan kemajuan tentu saja mereka tidak akan pernah melupakan masalah belajar. Sebab mereka sadar dan sesadar-sadarnya bahwa hanya dengan belajarlah akan didapat kemajuan.
Kemajuan ilmu teknolologi dewasa ini adalah tidak lain sebagai bukti nyata dari keberhasilan para kaum terpelajar yang selalu haus akan ilmu Pengetahuan.
             Mereka tidak pernah menghindari dari perbuatan belajar dan selalu belajar. Oleh karena itu, untuk apa belajar ? jawabanya adalah untuk memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya . dengan ilmulah manusia memberantas kemiskinan. Dengan ilmulah akan tercipta nur yang terang dalam menatap masa depan. Orang-orang bijak mengatakan bahwa“dengan seni hidup menjadi indah,dengan kitab suci {agama} hidupMenjadi terarah.”dan dengan ilmu di taklukkan dunia. Ilmu itu sangat Luas, belajar untuk mendapatkan ilmu sama halnya berenang di lautan Ilmu. Berenang di lautan ilmu berarti berenang mencari nur.Ilmu itu adalah nur, nur itu adalah cahaya, cahaya itu adalah terang.
            Maka belajar mencari ilmu sama halnya mencari cahaya.Dengan cahaya dunia ini menjadi terang.Seandainya ilmu di umpamakan sebagai matahari yang menerangi jagat Raya ini dan lain lagi bahwa ilmu adalah suatu kekuatan yang sangat ampuh untuk menghancurkan benteng kegelapan akal membelenggu dan memberantas kesempitan berpikir.

PENGEN LENGKAP SILAHKAN DOWNLOAD FILENYA INI



No comments:

Post a Comment